Resep: Ayam bakar madu terlezat

Ayam bakar madu. Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata. Ayam bakar madu ni warna merah sebab. resepi ayam bakar madu, ayam bakar madu. *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas. Untuk resepi hari ni, saya nak sediakan ayam bakar madu yang sedap dan sangat mudah untuk disediakan.

Ayam bakar madu Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh mendapatkan panggang ayam madu di beberapa restoran walaupun di kawasan pinggir bandar yang makan. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Kisar semua bahan kecuali ayam dan madu. Mom bisa mulai memasak Ayam bakar madu menggunakan 17 jenis bahan-bahan dengan hanya 3 langkah. Berikut adalah tutorial memasak Ayam bakar madu yang mudah.

Bahan-bahan Ayam bakar madu

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam pejantan bersihkan dn biarkan utuh.
  2. Siapkan 4 lbr daun salam.
  3. Siapkan 6 lbr daun jeruk.
  4. Siapkan 1 btg serai memarkan.
  5. Persiapkan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 1 bks santan kara.
  7. Persiapkan 10 sdm kecap manis.
  8. Dibutuhkan 1 keping gula merah.
  9. Persiapkan 7 sdm madu (sy pke madu hutan).
  10. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  11. Persiapkan Secukupnya garam, gula, masako.
  12. Dibutuhkan 🍲 Bumbu Halus 🍲.
  13. Persiapkan 10 siung bawang merah.
  14. Dibutuhkan 8 siung bawang putih.
  15. Dibutuhkan 6 btr kemiri.
  16. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  17. Siapkan 1 sdt merica bubuk.

Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan. Kemudian, tuang madu dan sebatikan lagi. Ayam bakar Taliwang Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya.

Langkah-langkah Ayam bakar madu

  1. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan daun salam, Daun jeruk, serai, jahe lalu tambahkan air secukupnya masak sampai mendidih. Masukkan ayam utuh tambahkan kecap, gula merah, air asam, santan kara beri garam gula dan masako koreksi rasa. Kemudian masak sampai air menyusut dan bumbu meresap. Terakhir masukkan madu lalu matikan api....
  2. Ambil sisa kuah ayam tdi lalu tambahkan madu untuk olesan bakaran ayam..
  3. Bakar ayam sambil sesekali dioles sisa bumbu. Sajikan dengan sambal terasi dan lalapan..

Halo ada yang bingung mau masak apa hari ini? Buat ayam bakar madu aja yuk. Dapat rezeki ayam kampung, di masak ayam bakar madu, udah lama ga makan ayam bakar madu, dari pada beli mending buat sendiri aja, situasi juga lagi begini, semoga pandemi wabah segera hilang. Resepi ayam panggang ala-ala sajian di restoran Kenny Rogers yang nampak mahal dan sedap serta sihat, malahan ianya sangat mudah untuk disediakan dan senang dimasak tanpa susah payah. Paling sedap jika dibakar menggunakan arang kerana ayam akan rasa asap dan sedikit hangus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep tentang Ayam Bakar Taliwang Pedas terlezat

Cara mudah Menyajikan Ayam Bakar Taliwang terbaru

Resep tentang Ayam Bakar Madu Rempah dengan mudah